Minggu, 11 April 2010

Lomba Sekolah Sehat



Hari yang ditunggu-tunggu untuk penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional yang diwakili oleh dua sekolah: SD SANTA MARIA dan MAN Model, yang sama-sama terletak di jalan Tjilik Riwut ini akhirnya tiba juga. Persiapan yang selama ini dilakukan mencapai titik puncaknya pada hari ini 1 Juli 2009. Sejak pagi kegiatan sekolah dimulai walaupun sebenarnya menurut kalender akademik ini merupakan hari libur.Tapi syukurlah,seluruh jajaran anggota MAN Model dari siswa,guru, kepala Sekolah,TU serta petugas kebersihan sudah standby di sekolah untuk melaksanakan aktivitas masing-masing sesuai perannya masing-masing.

Pukul 9.20 WIB, rombongan tim penilai lomba sekolah sehat tiba di gerbang MAN Model dan disambut dengan tari pencak silat dengan membuka lawang sakepeng, kemudiankelompok paduan suara dan kelompok drumband di halaman sekolah.Acara penyambutan di lanjutkan di dalam Auditorium dimana para hadirin disuguhi dengan berbagai tampilan termasuk hidangan pro rakyat (rebusan kacang tanah.pisang,jagung dan ubi jalar) dengan dipandu oleh 2 orang MC berbahasa Indonesia dan B.inggris.

Acara pertama adalah tarian hadrah dengan lagu-lagu islami,kemudian pengajian Alqur'an,Mars MAN Model,sambutan dari Kepala Madrasah dan Ketua Tim Lomba sekolah sehat yaitu ibu Lilis dari Depag Pusat. Kurang lebih 40 orang hadir dalam acara ini termasuk Kakandepag P.Raya, Drs.H.Masrani dan jajarannya.Terlihat juga dari Dispora dan jajarannya Drs. irus.Juga perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dari Pemkot serta provinsi .

Selesai acara di auditorium tim penilai berkeliling melihat hampir seluruh ruangan yang ada di lingkungan MAN Model terutama yang terkait langsung dengan kesehatan lingkungan yaitu WC,kualitas air , saluran pembuangan, ruang dan aktifitas UKS serta beberapa laboratorium.Jugataman TOGA yang terletak di bagian belakang sekolah.

Saat azan dhuzur,Tim penilai dilepas oleh jajaran MAN Model di gerbang sekolah diiringi oleh mars drumband MAN Model P.Raya.Selamat kepada MAN Model yang telah menunaikan amanat ini. Semoga kerja keras untuk mensukseskan program ini membuahkan hasil yang maksimal dan tentunya budaya hidup sehat dilingkungan sekolah ini akan terus dapat dipertahankan. Kepada tim penilai selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan. Halimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar